PPKM darurat baru saja ditetapkan pemerintah untuk mengurangi pencegahan penularan Covid-19. Ditetapkan mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli, pemerintah mengajurkan untuk para pekerja agar melakukan work from home.

Nah, untuk itu, supaya kegiatan di rumah enggak membosankan, Moms bisa lakukan beberapa kegiatan di bawah ini untuk mengisi waktu luang ketika di rumah saja.

Berikut ide kegiatan menarik untuk mengisi waktu luang di rumah saja, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (2/7/2021).

1. Menghias rumah

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika di rumah, yakni menghias rumah, Moms bisa ajak anak untuk menghias rumah mulai dari memindahkan furniture, membuat dekorasi DIY, atau menempelkan foto ke dinding rumah.

2. Menonton film bersama keluarga

Menonton film favofit juga bisa menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang. Siapkan camilan favorit sembari nonton, ya, Moms!

3. Memasak bersama sambil mencoba resep baru

Moms bisa gunakan waktu luang untuk belajar serta memasa resep baru. Ini bisa meningkatkan kualitas waktu bersama keluarga juga, lho. Untuk itu, maksimalkan kegiatan mengisi waktu luang kali ini dengan melakukan pekerjaan rumah bersama ya, Moms.

Baca Juga: Pedagang Kerap Tak Disiplin Selama PPKM, Ayu Azhari Prihatin: Negara Tak Bisa Sendirian Menangani Covid-19

Itu dia beberapa ide kegiatan yang menarik untuk bisa dilakukan di rumah ketika PPKM Darurat berlangsung. Semoga bermanfaat, ya, Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas