Kesehatan tubuh ibu dan ayah saat sedang melakukan program hamil sangatlah penting dan harus diprioritaskan. Selain menyehatkan tubuh, mengatur pola hidup ini juga bisa membantu sang ibu untuk mempersiapkan diri ketika menghadapi kehamilan.

Mengingat kehadiran buah hati merupakan idaman setiap pasangan yang baru menikah. Selain memeriksakan diri ke dokter, mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi juga sangat dianjurkan. 

Melansir dari berbagai sumber pada Jumat (02/07/2021), jenis nutrisi yang disarankan bagi yang sedang menjalani program hamil diantaranya yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, lemak dan asam folat. 

Sejatinya mengonsumsi makanan sehat ini mudah ditemui dimana saja. Berikut adalah sederet makanan baik dan mudah didapatkan bagi yang sedang menjalankan program hamil:

  • Sayuran Hijau
  • Berbagai jenis buah jeruk
  • Alpukat
  • Greek Yogurt
  • Telur
  • Produk Olahan Susu
  • Madu

Ada baiknya untuk mengonsumsi susu lebih memilih susu fullcream dibanding susu rendah lemak. Dan harus menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas