Selama ini, mungkin kamu selalu berpikir kalau yang paling dibutuhkan oleh pasangan adalah dirimu. Ternyata, enggak selalu begitu lho, Beauty. Terkadang bukan kamulah orang yang paling nyaman diajak ngobrol dengan pasangan.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, siapa orang yang membuat pasangan nyaman ngobrol berlama-lama?

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences, pasangan ternyata lebih nyaman bicara dengan orang asing daripada dengan dirimu sendiri. 

Orang asing yang dimaksud itu bisa jadi enggak kamu kenal atau orang yang sama sekali dia enggak kenal. Mungkin saja pasanganmu bertemu orang asing lewat media sosial.

Penelitian itu juga menyatakan bahwa meskipun katan cinta antara kamu dan pasangan sudah sangat kuat, ada kalanya berbicara dengan orang asing lebih menyenangkan daripada bicara dengan pasangan sendiri.

"Ketika kamu bicara dengan seorang teman atau pasnaganmu, kamu mungkin akan berdebat. Tapi jika bicara dengan orang asing, kamu bisa menjadi dirimu sendiri," kata Adam Mastroianni, seorang penulis studi.

Baca Juga: 4 Pasangan Selebritis Ini Tetap Mesra Meski Menikah Belasan Tahun Tak Kunjung Miliki Momongan, Romantisnya!

Meski begitu, kamu enggak perlu khawatir terlalu berlebih ya, Beauty. Bisa jadi ada hal yang memang enggak bisa dibicarakan langsung denganmu. Dengan ngobrol bersama orang asing, pasanganmu akan merasa lebih lega.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas