Pandemi Covid-19 yang muncul di Indonesia pada tahun 2020 lalu belum juga usai hingga kini. Ini menyebabkan semua orang wajib mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Menjaga keluarga untuk tetap terhindar dari Covid-19 pun dapat terbilang sedikit sulit, utamanya anak-anak yang masih belum mengerti pentingnya mengenakan masker.

Padahal, infeksi virus corona ini bisa dialami oleh anak-anak, lho, Moms. Meskipun anak-anak terkadang tidak mengalami gejala, tetapi ini bisa membuat orang-orang disekitarnya menjadi tertular. Oleh karena itu, penting bagi Moms untuk ajarkan si Kecil pentingnya menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Berikut cara untuk ajarkan anak menggunakan masker guna patuhi protokol kesehatan, dikutip dari alodokter.com, Senin (5/7/2021).

1. Berikan penjelasan tentang pentingnya masker

Sebelum meminta anak untuk memakai masker, Moms perlu untuk memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai pentingnya memakai masker. Moms bisa berikan penjelasan tentang bahayanya virus corona dan pentingnya memakai masker untuk mencegah virus tersebut memasuki tubuh.

Jelaskan bahwa masker bisa melindungi dirinya dari virus corona. Selain itu, katakan juga bahwa dengan menggunakan masker berarti ia juga turut melindungi keluarga dan orang-orang tercinta layaknya seorang pahlawan.

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Moms Perhatikan Sebelum Beli Masker untuk Si Kecil

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas