Pernikahan adalah transisi besar dalam kehidupan. Setiap fasenya memiliki tantangan tersendiri yang tak mudah untuk dilewati karena harus menyatukan dua orang menjadi satu pemikiran.

Sebagai pengantin baru pasti juga pernah merasa tak nyaman dengan keadaan yang berbeda dari sebelumnya, lho. Berikut adalah 3 masalah rumah tangga yang sering melanda pengantin baru, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

1. Penyesuaian 

Saat sudah menikah tentu banyak kebiasaan yang akan berubah. Menjadi pasangan suami istri tak lagi mengurus hidup masing-masing, namun harus bekerja sama.

Walau sebelumnya sudah menjalani hubungan berpacaran hingga bertahun-tahun, saat memasuki bahtera pernikahan selalu akan muncul sifat asli masing masing dari pasangan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penyesuaian baik dengan pasangan hingga mertua.

2. Waktu berdua

Menjadi pengantin baru adalah masa yang paling indah. Oleh sebab itu, penting untuk memiliki waktu berdua, terlebih pasangan keduanya sama-sama bekerja.

Memiliki waktu berdua dapat membuat hubungan rumah tangga menjadi semakin harmonis. Tak hanya itu, keduanya dapat memanfaatkan untuk merencanakan apa yang ingin dicapai dalam pernikahaanya.

3. Harapan yang enggak sesuai

Baca Juga: Biar Makin Mesra dan Gak Cepat Bosan, Yuk Intip 3 Tips Berhubungan Intim dengan Si Dia!

Sebelum menikah tentu banyak orang memiliki harapan terhadap pasangan mereka kelak. Memiliki ekspektasi memang enggak ada salahnya, namun bila gak sesuai dengan kenyataan, kamu harus belajar menerima hal tersebut agar tidak menimbulkan konflik awal pernikahan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.