Orangtua pasti khawatir saat anaknya selalu bermain gadget karena si kecil bisa menjadi malas untuk melakukan aktivitas lainnya. Semua perhatian tertuju pada gadget.

Gadget juga ampuh untuk membuat anak berhenti menangis. Namun, sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi kalau anak bermain gadget, Moms.

Menurut para pakar, bermain gadget dapat membantu mendukung tumbuh kembang anak. Para pakar juga memperbolehkan anak untuk main gadget.

Melansir dari berbagai sumber (5/7/2021), berikut ini beberapa manfaat anak yang bermain gadget. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya, Moms!

Merangsang keterampilan motorik

Keterampilan motorik merupakan kemampuan yang berkaitan dengan gerakan otot-otot tubuh. Keterampilan motorik anak bisa dilatih lewat permainan yang ada di dalam gadget

Saat bermain gadget, anak-anak akan melibatkan mata dan gerakan jari untuk membuka aplikasi sampai berhasil masuk ke dalam permainan. Hal inilah yang membutikan kalau bermain gadget dapat melatih keterampilan motorik anak.

Baca Juga: Enggak Selalu Buruk, Ternyata Ini Manfaat Main Gadget Bagi Tumbuh Kembang Anak

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas