Menurunkan berat badan memang terkadang terasa sulit untuk dilakukan. Berbagai metode diet pun banyak dilakukan namun tak membuahkan hasil.

Ternyata, terdapat fakta unik bahwa menonton film horror bisa membantu proses menurunkan berat badan, lho. 

Penelitian ini dilakukan oleh University of Westminster di mana ditemukan bahwa film horror dapat membantu membakar banyak kalori di tubuh sehingga membantu menurunan berat badan. 

Para ilmuwan yang dipandu oleh Dr. Richard MacKenzie mengungkapkan bahwa menonton film horror berdurasi 90 menit bisa membantu kamu untuk membakar kalori sebanyak 113 kalori di dalam tubuh. Kalori ini sama jumlahnya dengan ketika kamu berjalan kaki selama 30 menit atau lari selama 15 menit.

Film Horror Efektif Membakar Kalori

Peneliti mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbon dioksida ketika seseorang menonton film horror.

Setelah partisipan diminta untuk menonton film horror, terdapat peningkatan detak jantung yang kemudian memicu pemompaan darah ke seluruh tubuh lebuh cepat sehingga membuat tubuh mengalami lonjakan adrenalin.

Baca Juga: Gak Hanya Terasa Lezat hingga Meggoyang Lidah, 5 Makanan Indonesia Ini Ternyata Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Nih!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas