Program "Bigo Queens OOTD" berhasil diselenggarakan oleh Bigo Live, platform live streaming global terkemuka yang berkolaborasi dengan 99Koutlet, perusahaan e-commerce fesyen Indonesia khusus wanita.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan 99Koutlet untuk ekspansi baru kami dalam memperluas penawaran konten entertainment ke platform e-commerce," ujar Country Manager Bigo Indonesia, Kelly Zhang, dalam siaran pers yang diterima HerStory (5/07/2021).

Keberhasilan program ini juga menjadi salah satu bentuk Bigo Live resmi berekspansi ke dunia e-commerce. Seperti yang disampaikan oleh Kelly Zhang, pertumbuhan pesat industri live streaming dan kebangkitan e-commerce selama masa pandemi ini membuat Bigo Live semakin yakin untuk memperluas usahanya ke e-commerce dan menawarkan konten yang lebih beragam.

CEO 99Koutlet Leo Huang menilai, sebagai salah satu komunitas online dengan pertumbuhan tercepat di industri live streaming, Bigo Live memiliki banyak pengguna dan juga merupakan salah satu platform terpopuler di Indonesia.

"Dengan lebih dari 1 juta pengguna, kami berharap dapat menjadi pemimpin pasar di Asia Tenggara untuk platform fashion wanita, seperti halnya Bigo Live yang juga menjadi pemimpin pasar di industri live streaming,” lanjut Leo.

Sejak awal pandemi, untuk mengedukasi dan menghibur para penggunanya, Bigo Live telah mengadakan berbagai acara terkait Covid-19. Salah satu acaranya adalah program tanya jawab informatif dengan ahli kesehatan yang memberikan tips bagaimana mencegah penularan Covid-19 kepada komunitas Bigo Live.

Bukan hanya itu, Bigo Live juga berkolaborasi dengan DJ ternama Indonesia, DJ Dinar Candy dan DJ Omo Kucrut mengadakan acara virtual cloud clubbing untuk para pengguna Bigo Live sehingga mereka bisa merasakan bagaimana berpesta di rumah.

Dengan beragam program yang diadakan Bigo Live ini, mereka berupaya menjadi sumber utama hiburan yang interaktif dan menarik bagi para penggunanya sambil memberdayakan penggunaan bahasa sosial yang baru. Acara “Bigo Queens OOTD” adalah bagian dari rencana berkelanjutan Bigo Live untuk mengembangkan penawaran konten entertainment yang terus memberikan program hiburan yang membawa hal positif, harapan dan kegembiraan bagi para pengguna di seluruh dunia. 

Baca Juga: Terus Berinovasi, Bittersweet by Najla Rambah E-Commerce untuk Hasilkan Cuan

Untuk diketahui, live streaming acara “Bigo Queens OOTD” berlangsung selama dua jam dan disaksikan lebih dari 50.000 penonton. Dalam acara ini tampil empat penyiar yang bergabung di platform Bigo Live untuk menawarkan produk terbaru dan trendi dari 99Koutlet. Para penonton juga diberikan kode voucher diskon yang dapat mereka gunakan saat melakukan pembelian prouduk 99Koutlet di Shopee.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas