Skin Barrier merupakan lapisan terluar kulit yang memiliki 2 fungsi utama yakni mempertahankan kelembapan kulit dan membantu kulit dari elemen 'Jahat' seperti sinar UV, polusi, mikroba dan zat kimia yang berbahaya. Meskipun berfungsi sebagai 'penyelamat', skin barrier juga bisa rusak begitu saja. Tapi Beauty tidak perlu khawatir karena Skin Barrier juga bisa sembuh dengan sendirinya. 

Walaupun pada dasarnya kulit itu sudah 'Pintar' dan dalam kurun waktu 2-4 minggu Skin Barrier bisa 'Memperbaiki' dirinya sendiri, tetap dibutuhkan pendukung dari diri sendiri. 

Beauty hanya perlu untuk kembali ke Basic Skincare dan jangan terlalu stres untuk menyembuhkan Skin Barrier.

Mengutip dari unggahan laman Instagram @dr.yessicatania selaku dokter yang Expert and Aesthetic Trainer, memberikan tips untuk menjaga Skin Barrier dengan cara selalu menghidrasi kulit karena ini merupakan kunci untuk mendapatkan kulit sehat dan menjaga Skin Barrier kita. 

Selalu memperhatikan PH kulit dengan meminimalisir penggunaan produk dengan Ph yang terlalu basa atau asam sebab dapat mengganggu keseimbangan kulit.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas