Moms pasti selalu ingin memberikan yang terbaik buat si kecil, tak terkecuali dalam memilihkan baju untuk mereka. Apalagi sekarang ini Moms dapat dengan mudah memilih dan membeli baju buat si kecil melalui internet. 

Beragamnya model yang ditawarkan kerap membuat Moms menjadi kalap dan kurang memperhatikan jenis bahan dan aksesoris yang ada pada baju. 

Tapi Moms, sebelum ketika akan membelikan baju si kecil perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini bukan karena lucu aja ya! 

Berikut sederet tips yang sudah HerStory rangkum dari berbagai sumber pada Senin (5/7/2021) yang harus Moms pahami sebelum membelikan si kecil baju, apa saja?

Pilih Bahan yang  Lembut Seperti Katun

Kulit bayi khususnya yang masih sangat sensitif memerlukan perhatian lebih ketika Moms akan membelikan baju. Para ahli merekomendasikan katun sebagai bahan yang aman bagi si kecil karena lembut dan akan sangat bersahabat dengan kulit si kecil. Moms juga harus menghindari baju yang memiliki label juga, ya!

Usia Tidak Menentukan Ukuran Baju yang Tepat

Tidak semua anak memiliki postur tubuh yang sama sesuai dengan usianya. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya Moms memilih baju sesuai dengan berat badan dan lingkar badannya. Terlebih ada juga anak yang pertumbuhan tingginya cepat sehingga hindari membelikan baju yang pas dengan badan si kecil.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas