Menjadi anak perempuan yang lahir pertama di dalam keluarga merupakan tantangan yang besar dan harus dihadapi sendiri. Anak sulung harus bisa menjadi contoh baik untuk adik-adiknya.

Sejak kecil, anak sulung sudah dipaksa untuk menjadi anak yang mandiri karena orangtua fokus untuk mengurus adik-adiknya. Hal itulah yang bisa membuat anak sulung tertekan.

Meski berat, anak sulung perempuan memiliki kelebihan di antara adik-adiknya, lho. Apa saja ya kelebihan anak sulung perempuan?

Melansir dari berbagai sumber (6/7/2021), berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki anak pertama perempuan. Yuk, simak baik-baik, ya, Beauty!

Gak gampang panik

Setiap orang pasti memiliki masalah dan harus bisa menghadapinya. Sebagai anak sulung yang sudah dituntut serba bisa sejak kecil, pasti bisa lebih tenang menghadapi segala situasi. Anak sulung enggak gampang panik dan bisa mengendalikan situasi dan juga permasalahan yang sedang dihadapi.

Pemaaf

Terlahir sebagai anak sulung perempuan membuat kamu menyadari kalau enggak selamanya bisa bergantung pada orang lain. Orang lain juga enggak hanya bisa bikin bahagia, tapi juga bisa mengecewakan.

Dari sini, anak sulung juga belajar memiliki hati yang lebih lapang untuk memaafkan orang lain karena hidup dengan dendam hanya anak menyulitkan diri sendiri.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas