Tak hanya untuk mendapatkan keturunan, melakukan hubungan intim bagi suami istri juga merupakan sunah yang bisa mendatangkan suatu pahala.

Dalam Islam, ada beberapa sunah Rasulullah saat melakukan hubungan badan antara suami dan istri.

Namun, ada juga larangan-larangan saat pasangan suami istri melakukan kegiatan tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang dilarang saat suami istri melakukan hubungan intim, seperti yang sudah dirangkum GenPI.co dari berbagai sumber:

1. Jangan lakukan hubungan intim saat istri haid

Ditegaskan oleh Allah SWT dalam firman-Nya, "Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah, 'Haid itu adalah suatu kotoran'.

Oleh karena itu, hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci.

Jika mereka telah suci, campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri." (QS. Al-Baqarah: 222).

Baca Juga: 5 Hal Ini Jauh Lebih Penting dalam Menjalin Hubungan, Bukan Cuma Sekadar Cinta!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.