Tak jarang ketika mulai melakukan kegiatan work from home, banyak dari kita yang merasa malas hingga sering kali menunda pekerjaan. 

Ini membuat diri kita tidak produktif dikarenakan rasa malas untuk bekerja ketika berada di rumah.

Untuk mengatasi hal ini, simak beberapa cara berikut supaya kamu bisa lebih produktif dan terhindar dari sifat menunda pekerjaan.

1. Motivasi

Kamu perlu memaksa diri untuk bangun dan pergi ke meja bekerja setidaknya selama 5 menit pertama. Ini akan meipu otakmu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan membaut kamu menerima motivasi untuk keluar dari rasa malas kamu.

2. Buat daftar tugas

Membuat daftar tugas bisa membantu kamu menyelesaikan tugas secara perlahan dan damai tanpa menjadi beban. Ini karena kamu telah menuliskan apa saja yang akan kamu lakukan dalam satu hari sehingga terasa menjadi lebih ringan.

3. Beri Self Reward

Di akhir setiap hari yang menegangkan, kamu bisa berikan diri kamu sendiri hadiah atau self reward. Hadiah ini bisa berbentuk makanan atau jalan-jalan ke luar rumah. Ini bisa mendorong motivasi kamu untuk menjalani hari berikutnya.

Baca Juga: Dear Working Moms, Ini 3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan Saat WFH

Itulah beberapa cara supaya kamu tetap produktif ketika WFH. Hindari kebiasaan menunda pekerjaan supaya enggak malas, ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas