Masker menjadi salah satu perawatan kulit wajah agar lebih sehat dan terawat. Umumnya masker digunakan minimal satu kali dalam seminggu. Masker alami kerap dijadikan alternatif oleh wanita karena dirasa lebih aman salah satunya dengan menggunakan putih telur. 

Masker putih telur acap kali menjadi salah satu masker alami andalan bagi para wanita. Selain karena murah dan mudah ditemukan, masker berbahan dasar putih telur juga digadang-gadang memiliki ragam manfaat lho Beauty. 

Membuat masker alami memang menyenangkan dan kita bisa lebih mengetahui komposisi baik yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Asalkan tetap sesuai takaran karena walaupun alami tetap memiliki efek samping tersendiri. 

Berikut ini manfaat dari masker putih telur yang dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (6/7/2021):

Mencerahkan Kulit dan Menghadang Jerawat

Mencampurkan putih telur, kunyit dan perasan air lemon lalu membilasnya dengan air hangat dapat membantu mencerahkan kulit lho Beauty. Kandungan Vitamin C yang ada pada lemon, antioksidan dari kunyit yang berkolaborasi dengan vitamin dan mineral dari putih telur dipercayai dapat membuat kulit lebih cerah, memudarkan noda bekas jerawat bahkan mencegah datangnya jerawat. 

Beauty juga bisa mengganti kunyit dengan madu untuk hasil yang maksimal kalau kulit beauty berjerawat, ya!

Mengencangkan dan Eksfoliasi Kulit

Baca Juga: Ingin Tetap Glowing Saat Mengandung Si Kecil? Yuk, Coba Masker Alami Ini!

Kandungan protein pada putih telur bisa menjadi alternati bagi Beauty yang ingin mengencangkan kulit yang kendur. Jika rutin menggunakan masker putih telur juga ditengarai bisa menjadi eksfoliator alami karena bisa mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menyamarkan garis-garis halus.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas