Menu

Tak Hanya Menyegarkan Tenggorokan, Ini Khasiat Minum Air Kelapa di Pagi Hari Bagi Kesehatan Tubuh, Dahsyat Banget!

Nada Saffana
07 Juli 2021 09:02 WIB
Tak Hanya Menyegarkan Tenggorokan, Ini Khasiat Minum Air Kelapa di Pagi Hari Bagi Kesehatan Tubuh, Dahsyat Banget!

Air Kelapa. (GenPI.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Air kelapa dipercaya kaya akan khasiat dan ampuh mengatasi berbagai macam penyakit. Kebiasaan minum air kelapa muda pada saat siang hari memang memiliki sensasi tersendiri, apalagi ditambah es agar semakin segar.

Namun, pernahkan kamu minum air kelapa saat pagi hari? Ternyata, tidak ada salahnya mencoba cara tersebut. Berikut penjelasan khasiat minum air kelapa pada pagi hari, yang dilansir dari GenPI.co.

Kamu sebaiknya mencoba minum air kelapa di pagi hari saat baru bangun tidur. Sebab, ada banyak kebaikan yang akan kamu dapat dari kebiasaan tersebut.

Air kelapa juga aman diminum saat perut kosong karena memiliki tingkat keasaman rendah. Manfaat minum air kelapa pada pagi hari ialah menjaga kadar cairan dan elektrolit dalam tubuh tubuh karena adanya kandungan kalium.

Selain itu, fungsi kalium lainnya ialah menjaga detak jantung tetap teratur dan membuang produk limbah yang dihasilkan sel-sel tubuh. Menurut data komposisi pangan Indonesia, dalam 100 mililiter air kelapa terdapat 149 miligram kalium.

Manfaat lain yang akan kamu dapatkan jika minum air kelapa pada pagi hari, yakni Meningkatkan kekebalan tubuh secara alami, melancarkan metabolisme tubuh, mendetoksifikasi tubuh. Menyeimbangkan pH tubuh, membantu mengatasi kelelahan, meredakan rasa tidak nyaman pada perut.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Share Artikel: