Zaman sekarng, wanita sudah bisa perlahan-lahan menerima haknya. Salah satunya adalah mengenyam pendidikan dan juga berkarier. Meski begitu, para wanita-wanita yang memutuskan untuk bekerja juga enggak lupa dengan kodratnya sebagai istri.

Walaupun sibuk dengan urusan kantor, banyak juga lho para istri yang bertugas menjadi bendahara keuangan di dalam rumah tangga. Tentunya ini menjadi tantangan besar buat para wanita yang harus menyesuaikan dua macam pola pengaturan keuangan secara bersamaan, yaitu kebutuhan pribadi yang menunjang karirnya dan juga kebutuhan keluarga.

Jika salah langkah mengontrol keuangan, tentu akan mempengaruhi kondisi keuangan keluarga dan juga pribadi. Hal ini bisa memicu keretakan di dalam rumah tangga lho.

Eits, tapi kini enggak perlu bingung lagi! Dilansir dari laman Finansialku (7/7/2021) berikut tips mengelola keuangan untuk wanita karier, baik yang menikah atau pun yang belum menikah:

Lakukan Financial Check Up

Hal pertama yang menjadi kunci dalam mengelola keuangan adalah dengan melakukan Financial Check Up. Ini dilakukan agar kamu mengetahui kondisi keuangan, seberapa banyak aset dan harta yang dimiliki, jumlah utang dan lain sebagainya.

Perencana keuangan di Finansialku menyarankan untuk melakukan Financial Check Up sedini mungkin. Hal ini bertujuan agar masalah-masalah keuangan yang ada di dalam rumah tangga ataupun masalah keuangan pribadi bisa diperbaiki segera.

Baca Juga: Yuk, Intip Perjalanan Karier Catherine Halim yang Kini Sukses Jadi Co-Founder KISAKU!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas