Mulai menjalani komitmen dan hidup bersama pasangan yang kamu sukai artinya harus saling meneriman segala kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Menerima segala kondisi pasangan tak hanya dilihat dari bagaimana kita memahami masalah yang akan dihadapi, tetapi juga terkait dengan lingkungan sekitar.

Ketika ada beberapa orang yang memiliki pandangan dan sering memberikan komentar negatif terhadap pasangan terkadang membuat kita merasa marah pada mereka. 

Untuk itu, ikuti cara bijak ini untuk menyikapi komentar negatif yang diberikan orang lain terhadap pasangan kamu, dilansir dari berbagai sumber (7/7/2021).

1. Bersikap tentang dan tetap berpikir positif terhadap pasangan

Coba untuk bersikap tenang ketika mendengar komentar negatif orang lain mengenai pasangan kita. Hal ini akan membuat kita dijauhi dari emosi yang akan memperkeruh keadaan

2. Hindari emosi dan pilih diam jika tindakan mereka masih wajar

Mendengar komentar negatif mengenai pasangan memang akan membuat kita emosi apalagi ketika kebenarannya belum psti. Diamkan saja komentar negatif tentang pasangan kamu yang dilontarkan oleh orang lain jika masih tergolong wajar dan tidak merugikan diri sendiri serta pasangan.

3. Beri peringatan kecil jika memang sudah keterlaluan

Komentar negatif orang lain akan membawa pengaruh buruk pada kehidupan kamu sebagai pasangan. Berikan peringatan pada mereka untuk memberikan efek jera supaya dia tidak mengulangi perbuatannya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas