Belum lama ini, Semesta Anak berkolaborasi dengan mahasiswa jurusan Branding Universitas Prasetiya Mulya dalam menyelenggarakan acara Petualangan Semesta. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan dalam menjalin hubungan antara orang tua dan anak.

Kami ingin berkenalan dan belajar serta sharing bersama orangtua terkait pendidikan anak dan keluarga seperti Semesta Anak sebagai platform edukasi untuk sharing dan memberikan manfaat bagi orangtua tentang pendidikan anak.” ujar Gita selaku perwakilan Semesta Anak, melalui press release yang diterima HerStory pada Rabu, (7/07/2021).

Wah, keren banget ya, Moms! Seperti apa ya keseruan acara tersebut? Check it dot!

Keseruan acara ini diselenggarakan pada Sabtu, (26/06/2021) lalu. Petualangan Semesta dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting yang dihadiri oleh 120 peserta, termasuk orang tua dan anak-anak yang berusia 3-9 tahun yang berdomisili di dalam dan luar Jakarta.

Semarak acara yang edukatif ini diselenggarakan menjadi dua acara besar, yakni Webinar Psikologi "Menjadi Orang Tua Positif" yang diisi oleh Denrich Suryadi, M.Psi,. selaku psikolog anak sebagai pembicara, dan juga Scavenger Hunt, aktivitas perlombaan bagi anak-anak berdasarkan video narasi cerita Semesta Anak.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh si kecil. Mereka terlihat bersemangat mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Pasalnya, walaupun diselenggarakan secara online, acara ini jauh dari kata membosankan. Acara diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada 3 pasang orang tua dan anak berupa uang total sebesar Rp500.000.

Pemaparan video narasi cerita anak dan aktivitas perlombaan yang ringan, edukatif, dan mudah dimengerti oleh anak dapat membangun kecerdasan emosional dan kreativitas anak di usia dini.

Melalui pelaksanaan Webinar Psikolog dan Scavenger Hunt, diharapkan Semesta Anak dapat menjadi sarana bagi orang tua dan anak dalam proses menjalin ikatan dalam tumbuh kembang anak dengan aktivitas edukatif selama masa pandemi di rumah.

Baca Juga: Moms Perlu Tahu, Ternyata ini Lho Alasan Bayi Suka Gigit Puting Payudara saat Menyusu

Moms, kalau tertarik terhadap dunia parenting dan edukasi untuk anak, yuk ikuti informasi terbarunya di Instagram @semestanak. Nantikan acara seru lainnya ya, Moms! Jangan sampai ketinggalan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas