Dalam kehidupan berumah tangga, suami memang memiliki kewajiban untuk menafkahi istri dan juga anak-anaknya. Meski sudah dinafkahi, itu bukan berarti kamu sebagai istri enggak boleh memiliki penghasilan.

Sebagai istri dan juga seorang ibu, memiliki penghasilan sendiri itu penting dan banyak manfaatnya, lho. Kamu bisa bebas membeli barang yang diinginkan, bisa melakukan perawatan tanpa minta uang dari suami, dapat membantu keuangan keluarga, dan juga kamu bisa bebas memberikan uang untuk orangtua.

Ada banyak pekerjaan menghasilkan yang bisa kamu lakukan dari rumah sehingga kewajiban mengurus suami dan anak-anak jadi enggak terganggu. 

Cobalah untuk melihat peluang dan juga asah kemampuan. Kamu bisa menjadi seorang penulis atau blogger, membuat kerajinan tangan, membuka jasa les privat untuk anak-anak, atau mendirikan bisnismu sendiri dari rumah.

Kalau kamu tertarik untuk membuat sebuah bisnis sendiri dari rumah, maka kamu juga harus memikirkan modalnya.  Memang modal untuk berbisnis itu enggak sedikit, tapi ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan modal usaha.

Untuk mendapatkan modal, kamu bisa menggunakan dana pribadi, menggadaikan aset pribadi, meminjam uang dari koperasi, meminta modal usaha dari pinjaman pemerintah, atau bisa juga mendapatkan modal dari pinjaman Dana Syariah.

Baca Juga: Dukung Pengusaha Perempuan, OCBC NISP Luncurkan Program Women Warriors! Apa Keuntungannya, Ya?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas