Ketika memutuskan untuk menikah, tentu semua orang ingin rumah tangganya awet hingga akhir masa. Namun, pernikahan enggak mungkin terhindar dari masalah.

Salah satu masalah yang paling umum menguji biduk rumah tangga adalah masalah kesetiaan yang memicu perselingkuhan. Enggak jarang, masalah perselingkuhan membuat rumah tangga harus berakhir dengan perceraian.

Perselingkuhan adalah hal yang menakutkan dalam suatu hubungan. Karena tentu setiap orang menghendaki pasangan untuk sehidup semati. Manusia memang tak lepas dari salah dan khilaf. Termasuk juga dalam asmara yang memilih selingkuh daripada setia. 

Tapi, ternyata pasangan yang selingkuh bisa disebabkan dengan hal-hal yang kamu lakukan lho! Kira-kira apa saja ya?

1. Tebar pesona

Tebar pesona dianggap lumrah saat ini. Sayangnya, justru hal ini dapat memantik perselingkuhan. Tebar pesona kadang disalahartikan oleh lawan jenis. Jika tak dibatasi maka tak mungkin muncul benih-benih untuk pindah ke lain hati.

2. Menyembunyikan perasaan

Hal ini bisa disebut selingkuh hati. Meski tak terlibat secara fisik, menyembunyikan perasaan justru menyuburkan rasa rindu untuk terus bertemu. Lama-kelamaan akan terjadi perselingkuhan secara fisik.

3. Berbohong

Baca Juga: 4 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Libido, Pasangan Dijamin Makin 'Buas' di Ranjang

Alasan ini membuat kamu tak bisa menelan bulat-bulat perkataan pasangan jika dirasa ada janggal. Kamu paling tahu kebiasaan pasanganmu. Ketika sudah berubah tidak seperti biasanya, maka bisa jadi sebagai peringatan agar kamu waspada.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.