Softlens kini sudah melekat untuk menunjang penampilan. Umumnya, penggunaan softlens ditujukan bagi mereka yang tak biasa menggunakan kacamata dan memiliki riwayat mata minus. Kini, softlens mudah didapatkan dimana saja tanpa memerlukan resep dokter lagi. 

Kini soflens sudah dapat dengan mudah didapatkan karena banyak softlens yang ditujukan untuk pemakaian mata normal untuk mempercantik penampilan mata.

Tapi, Beauty tahu enggak sih cara merawat softlens yang baik dan benar itu kaya gimana supaya terhindar dari bakteri yang bisa menyebabkan mata iritasi bahkan bahaya lainnya? 

Mengutip dari bausch.com pada (9/7/2021), sejumlah tips ini perlu Beauty perhatikan untuk merawat softlens supaya mata tetap aman dan nyaman. 

1. Tangan Harus Selalu Bersih

Satu hal utama untuk menjaga kebersihan softlens adalah tangan yang bersih. Pastikan cuci tangan dengan sabun, membilasnya dengan bersih dan mengeringkan tangan dengan handuk yang tak berbulu. 

2. Hindari Sesuatu yang Mengandung Minyak

Baca Juga: Pengguna Lensa Kontak Perlu Waspada, Bakteri Bisa Penuhi Matamu!

Sebelum menggunakan softlens, pastikan Beauty saat mencuci tangan tidak menggunakan sabun yang mengandung krim dingin, losion bahkan menyentuh kosmetik yang terdapat kandungan minyaknya. Hal ini akan menyulitkan Beauty ketika akan mengaplikasikan softlens pada mata.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas