Toner merupakan salah satu rangkaian skincare  yang sayang untuk dilewatkan karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Terkadang masih ada aja yang menanyakan pengaplikasian toner ini sebaiknya menggunakan kapas atau langsung pakai tangan.

Toner yang diaplikasikan menggunakan tangan langsung dipercayai membuat kulit lebih banyak mendapatkan manfaat dari kandungan toner itu sendiri lantaran tidak membuat toner ada yang terbuang sebagaimana menggunakan kapas. 

Dilansir dari berbagai sumber pada (9/7/2021), ternyata mengaplikasikan toner menggunakan kapas atau tidak ini tergantung pada kondisi kulitmu lho, Beauty. Sebab penggunaan toner yang benar dapat memberikan efek maksimal. Seperti apa ya? 

Menggunakan Kapas

Sebagian besar Beauty pasti seringkali mengaplikasikan toner menggunakan kapas. Namun ada baiknya Beauty yang menggunakan toner dengan kapas ini dengan memilih kapas yang tipis sehingga produk tidak banyak diserap oleh kapas. Selain itu, Beauty yang memiliki kulit kering ada baiknya tidak mengaplikasikan toner dengan cara ini, ya! 

Baca Juga: Gak Hanya Mengatasi Jerawat, Ini Dia Segudang Manfaat Toner yang Baik Bagi Kesehatan Wajah!

Menggunakan toner dengan kapas ini bermanfaat juga untuk mengangkat sisa-sisa kotoran seperti Make Up, polusi dan minyak. Tapi, bukan berarti toner bisa dijadikan sebagai pembersih wajah, ya. Saat menggunakan kapas, Beauty hanya perlu ditepuk secara pelan bukan digosok.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas