Isu perselingkuhan masih menjadi pemicu utama keretakan sebuah hubungan. Hal ini tentu sangat berbahaya, apalagi jika sudah terikat dalam hubungan rumah tangga. Tentu para pasangan suami istri enggak mau kalau hubungannya berakhir dengan perceraian.

Selain bosan berhubungan, ternyata ada beberapa alasan mengapa suami melakukan perselingkuhan. Salah satunya adalah lantaran kurangnya perhatian istri terhadap suami.

Fakta baru menyebut jika perselingkungan terjadi karena kaum adam tak tahan lagi dengan sikap wanita yang dominan. Maka dari itu, umumnya para suami selalu menginginkan istri dengan pembawaan yang lemah dan lembut.

Nah, untuk itu ketahui yuk 4 sifat istri yang bisa membuat suami cinta mati tetap setia dan enggan mendua. Simak ulasannya dilansir dari Boldsky:

1. Optimis

Istri yang optimis adalah orang-orang yang setia dalam sebuah hubungan. Energi positif membawa banyak getaran positif dan turut menyebarkan ke lingkungan sekitar, termasuk pasangannya.

Ketika memiliki istri yang optimis, biasanya istri akan selalu melihat sebuah kasus dari sisi positif. Jadi orang yang optimis cenderung tak pernah menipu dalam keadaan apa pun. Memiliki istri yang seperti ini tentu tak akan membuat pria manapun mendua.

2. Komitmen

Sifat kedua yang bisa bikin suami klepek-klepek adalah ketika kamu memiliki komitmen yang kuat. Pasalnya orang yang siap memberikan komitmen dalam beruhubungan berarti sama dengan setia dengan hubungan yang dijalin. 

3. Empati

Jika memiliki istri yang berempati, kemungkinan sang istri tak akan dengan sengaja melakukan hal-hal yang akan menyakiti sang suami. Pasalnya orang yang memiliki empatai mengetahui betul bagaimana rasa sakit dari sebuah perselingkuhan dalam suatu hubungan.

Selain itu, orang yang berempati dengan cara yang sangat peka akan mudah memahami seseorang.

4. Bisa Dipercaya

Baca Juga: Jangan Kelepasan! Ini 4 Cara Menghindari Perceraian Setelah Bertengkar Hebat

Salah satu cara yang bisa buat suami tetap setia denganmu adalah sifat yang bisa dipercaya. Sebagai kepala rumah tangga, suami butuh sosok yang bisa diajak berdiskusi mengenai segala hal. Dengan begitu, suami akan makin cinta dengan istrinya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas