Ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menikah, pasti mereka berharap ingin hidup bahagia, harmonis, dan juga langgeng sampai tua. Benar begitu kan, Beauty?

Namun, di dalam sebuah pernikahan pasti akan selalu ada masalah yang harus dihadapi. Salah satunya adalah masalah besar yang bisa menyebabkan perceraian.

Lantas, apa sih yang membuat sepasang kekasih akhirnya memilih untuk bercerai?

Sebuah penelitian yang dilakukan di Emory University yang melibatkan 3.000 pasangan menikah di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa orang-orang yang mementingkan harta dan kecantikan atau ketampanan pasangan sebagai faktor utama pernikahan justru rentan mengalami perceraian.

Memang, pasangan dengan penampilan menawan dan kondisi keuangan yang mapan bisa membuat pernikahan lebih bahagia. Akan tetapi, itu enggak bisa dijadikan alasan utama seseorang manikah.

Dalam penelitian tersebut juga menunjukkan persentase pria yang mementingkan kecantikan pasangannya memiliki risiko 50 persen lebih tinggi menghadapi perceraian.

Sementara itu, wanita yang lebih mementingkan kondisi keuangan pasangan juga memiliki risiko cerai yang tinggi, yaitu sebesar 60 persen setelah menikah.

Baca Juga: Biar Makin Mesra dan Gak Cepat Bosan, Yuk Intip 3 Tips Berhubungan Intim dengan Si Dia!

Nah, sebaiknya sebelum memutuskan untuk menikah pikirkan dulu semuanya dengan baik. Jangan sampai penampilan dan kondisi finansial pasangan dijadikan alasan utama untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Bisa berisiko cerai, lho!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas