Ketika menikah, tentu semua pasangan ingin rumah tangganya bertahan selama-lamanya. Pernikahan menjadi salah satu langkah bahwa kamu yakin sosok pasangan merupakan cinta sejatimu.

Untuk mengetahui cinta sejati sebuah hubungan, bisa dilihat dari pengorbanan yang dia lakukan kepadamu lho. Jika pasanganmu melakukan 4 hal di bawah ini, bisa menandakan bahwa dia adalah cinta sejatimu. Penasaran? Simak ulasan berikut ini ya!

1. Komunikasi yang sehat

Memiliki keterampilan komunikasi yang efektif adalah nasihat ahli yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Ketika kamu dan pasangan memiliki komunikasi yang baik, itu menandakan dia setia kepadamu.

Komunikasi yang sehat membantu meningkatkan keintiman emosional dan mengurangi kesalahpahaman dalam hubungan.

2. Saling bekerja sama

Kamu tahu cinta sejati dapat melakukan apa saja untuk membuat pasangan bahagia. Dia akan bekerja sama denganmu dan tak membuatmu hanyut dalam kesusahan.

3. Bisa menjadi diri sendiri

Cara terakhir mengetahui kamu memiliki cinta sejati dalam hubungan adalah ketika bisa menjadi diri sendiri dengan pasangan. Kamu tak harus berpura-pura menjadi orang lain, memiliki minat yang berbeda, atau berpikir dan merasakan dengan cara tertentu. Karena kamu tahu pasangan akan mencintaimu apa adanya.

4. Humoris

Enggak semua orang memiliki selera humor dan tentu saja enggak semua orang menghargai humor pasangan mereka. Pasangan yang paling bahagia sesungguhnya mereka yang bisa menertawakan hal-hal yang terkadang tidak dianggap lucu bagi orang lain.

Baca Juga: Wadaw, 3 Macam Perselingkuhan Ini Katanya Bikin Ketagihan Lho! Apa Saja Ya?

Pasangan yang tertawa bersama, memiliki ikatan yang jauh lebih kuat, dan dapat mengatasi konflik dan stres yang dihadapi bersama.
Memiliki pasangan yang humoris adalah jaminan hidupmu tak selalu penuh drama dan merasa bahagia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.