Pandemi yang masih berlangsung ditambah mutasi dari Covid-19 yang kian bervariasi, membuat kita harus semakin ketat mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya meng-upgrade masker dan ventilasi disamping protokol kesehatan lain seperti pola hidup sehat, vaksin dan mejauhi kerumunan. 

Upgrade masker yakni dengan memastikan masker yang dikenakan sudah terjamin aman dalam menangkan virus, salah satunya dengan memeriksa keaslian dari masker tersebut. 

Pastikan masker yang digunakan fit di wajah dan kerapatan filtrasi yang baik. Karena penggunaan masker merupakan kebutuhan pokok sebagai senjatan pelindung.

Masker yang kian bervariasi dan mengklaim mampu menangka virus sekian persen ditambah harganya yang relatif murah semakin diminati masyarakat. Tak terkecuali masker medis yang kini juga semakin mudah didapatkan. 

Agar Moms bisa membedakan masker medis asli dan palsu, berikut ini ada 6 cara membedakan keduanya melansir dari unggahan Dokter Spesialis Penyakit Dalam RA Adaninggar (12/7/2021).

Baca Juga: Si Kecil Enggan Mengenakan Masker saat ke Luar Rumah? Ini 3 Cara Efektif untuk Mengatasinya Moms

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas