Setiap orang yang sudah memiliki berumah tangga berharap kalau pasangannya itu bisa membawa kebahagiaan dan juga ketenangan, apalagi dalam situasi yang penuh tekanan.

Ada banyak kekuatan cinta yang bisa ditunjukkan, salah satunya lewat sentuhan-sentuhan sederhana. Dengan sentuhan kecil itu sudah bisa membuat seseorang merasa lebih kuat, lho.

Melansir dari berbagai sumber (!3/7/2021), sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Virginia oleh psikolog Dr. James Coan, mengungkapkan bahwa menggenggam tangan pasangan mampu menurunkan tingkat stres tinggi, terutama pada kondisi yang penuh tekanan.

Penelitian itu melibatkan beberapa wanita yang sudah menikah yang sedang stres dalam menghadapi berbagai tekanan. Aktivitas otaknya dipantau menggunakan sebuah mesin dan para wanita itu diminta memegang tangan orang yang enggak dikenal, kemudia memegang tangan suaminya.

Hasilnya mengungkapkan bahwa wanita yang stres dan memegang tangan orang lain enggak memiliki sebuah perbedaan tingkat stres. Namun, tingkat stres wanita bisa jauh lebih rendah ketika memegang tangan suaminya.

Maka dari itu, memegan tangan pasangan bisa membantu mengurangi tingkat stres. Selain itu, pikiran juga menjadi lebih tenang dan juga nyaman. Kamu jadi bisa berpikir jernih untuk menghadapi berbagai tekanan tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas