Golongan darah seseorang ternyata dapat memengaruhi risiko penyakit jantung, lho, Moms.

Dalam sebuah studi, orang dengan golongan darah A,B, dan AB memiliki risiko terkena penyakit jantung daripada orang dengan golongan darah O.

Dilansir dari health.kompas.com, Lu Qi, asisten profesor di Departemen Nutrisi di Harvard School of Public Health di Boston dalam jurnal American Heart Association, menemukan bahwa mereka yang bergolongan darah AB memiliki 23 persen peningkatan risiko penyakitan jantung.

Selain itu, mereka yang bertipe B memiliki peningkatan risiko 11 persen dan mereka yang bertipe A memiliki peningkatan risiko 5 perse, dibandingkan dengan orang tipe O.

Golongan darah A terkait dengan kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat penyumpat arteri yang lebih tinggi.

Sementara itu, orang dengan golongan darah O memiliki tingkat senyawa tertentu yang memiliki efek menguntungkan pada aliran darah dan pembekuan.

Baca Juga: Miliki Sifat Sederhana, Ini Sifat Istimewa Lainnya yang Dimiliki Wanita Bergolongan Darah O

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas