Pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Jumlah kasus pasien terinfeksi justru semakin bertambah setiap harinya. 

Sebagian besar orang berpikir kalau sudah pernah terpapar Covid-19 dan melakukan vaksin, maka dirinya akan kebal dari virus corona dan enggak akan tertular lagi. Namun, itu adalah pemikiran yang salah.

Menurut dr. Frank Esper, MD, spesialis penyakit menular pediatrik menyebutkan kalau orang yang sudah pernah terpapar Covid-19 tetap memiliki kemungkinan untuk tertular lagi. Mengapa begitu?

Melansir dari berbagai sumber (13/7/2021), berikut ini beberapa penyebab mengapa orang yang sudah pernah positif Covid-19 tetap bisa tertular lagi. Yuk, simak baik-baik, ya!

Gak patuh prokes

Meski sudah pernah terpapar Covid-19, bukan berarti kamu enggak perlu mematuhi protokol kesehatan. Kamu tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan lainnya.

Jangan sampai muncul pemikiran kalau kamu enggak akan bisa terpapar virus lagi, ya. Lebih baik jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Harus Tahu, Inilah 4 Tips Merawat Diri Saat Isoman, Catat Ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas