Enggak selalu berkutat pada keindahan fisik, nyatanya pria cukup selektif untuk mendapatkan calon pasangan hidup yang tepat. Meskipun pria kerap tertarik secara fisik pada awalnya, hal itu tak menjamin pria akan bertahan apalagi untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Apalagi jika sudah menikah, sebagai seorang istri harud mulai mengetahui sifat atau karakter yang disukai suaminya. Pasalnya istru yang hanya memiliki kecantikan fisik akan kalah dengan wanita lain yang memiliki keanggunan, kecerdasan dan sifat yang baik.

Oleh karena itu, para istri sebaiknya enggak hanya fokus mempercantik penampilan namun juga ingat untuk mempercantik hati dan pikiran. Berikut ini lima tipe istri idaman para suami seperti dilansir dari laman sindikasu GenPI:

1. Menghargai Komitmen dan Setia

Menikah bukanlah hal yang bisa dilakukan bersama orang yang gak pasti, oleh karena itu pria pasti akan mencari sosok wanita yang mampu berkomitmen dalam hubungan.

Selain itu, pria juga mencari wanita yang setia dan mampu membatasi diri dari pergaulan terutama dengan lawan jenis.

2. Mampu Berkomunikasi dengan Baik

Seorang istri dan ibu yang baik harus bisa berkomunikasi dengan baik dan terkadang bisa menjadi jembatan antara suami dan anaknya. Para suamu tentu berharap memiliki istri yang cerdas dan berkepala dingin dalam mengkomunikasikan pendapat dan dalam menyelesaikan masalah. 

3. Rasional dan Pengertian

Rasional dan pengertian sangat dibutuhkan dalam kemampuan mengurus rumah tangga kelak. Pria akan mengharagi wanita yang rasional terhadap finansial, kesehatan, dan sebagaunya. Rasional berarti bijaksana dalam mengambil keputusan dan pengertian berarti enggak berusaha menuntut berlebihan terutama sesuatu yang diluar kapasitas suaminya

4. Menghargai Ego Pasangan

Sudah menjadi rahasia umum jika pria memiliki ego yang tinggi, oleh karena itu pria akan mencari pasangan yang bisa menghargai dan mendengarkan pendapatnya.

Istri ideal bagi pria yaitu wanita yang bisa meredakan amarahnya, dan enggak merendahkannya meskipun ada perbedaan pendapat.

5. Mampu Membahagiakan di Ranjang

Permasalahan satu ini memang enggak bisa disepelekan, sebab perbedaan keinginan dan prioritas terkait seksualitas bisa menjadi pemicu retaknya rumah tangga.

Baca Juga: Biar Makin Mesra dan Gak Cepat Bosan, Yuk Intip 3 Tips Berhubungan Intim dengan Si Dia!

Wanita yang tak malu mengekspresikan diri, berani mengeksplor hal-hal baru dan bisa mengimbangi keinginan suaminya akan menjadi istri ideal untuk pria.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.