Telur menjadi salah satu makanan favorit banyak orang karena memiliki beragam nutrisi dan juga harga yang murah. Telur juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan.

Telur memang dikenal kaya akan nutrisi dan juga berprotein tinggi. Namun, telur juga dikenal dengan kolesterolnya yang tinggi. Jadi, telur itu bahaya atau enggak sih kalau dikonsumsi setiap hari?

Faktanya, mengonsumsi satu telur per harinya masih relatif aman untuk sebagian besar orang. Mengonsumsi beberapa telur per hari atau minggunya juga enggak masalah.

Namun, jika kamu memiliki kadar kolesterol yang tinggi, diabetes, atau menderita faktor risiko penyakit jantung, maka sebaiknya makan tiga butir telur saja per minggu. Jangan lupa untuk konsultasikan dulu ke dokter kalau kamu memiliki kondisi medis tertentu.

Kamu juga bisa mengurangi kolesterol dan kalori dari telur dengan mengonsumsi putih telurnya saja, tapi kamu juga perlu sesekali mengonsumsi  telur secara utuh.

Baca Juga: Ibu Menyusui Konsumsi Telur, Amankah untuk ASI?

Jadi, kalau kamu enggak memiliki masalah medis tertentu, mengonsumsi telur setiap hari itu enggak menjadi masalah. Namun, jangan makan berlebihan juga, ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas