Siapa yang enggak ingin memiliki tubuh yang ideal? Banyak orang melakukan berbagai macam diet untuk membuat tubuhnya menjadi lebih singset. Selain karena masalah kepercayaan diri, hal ini juga dilakukan demi kesehatan karena obesitas bisa menimbulkan beragam penyakit.

Banyak orang yang ingin kurus, namun enggan berolahraga. Entah karena memang malas atau bisa jadi karena padatnya aktivitas.

Tapi, ternyata ada beberapa tips untuk menurunkan berat badan meski tanpa olahraga lho. Dilansir dari laman sindikasi DewiKu berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

Jangan makan makanan ringan di malam hari

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan berhenti ngemil, terutama di malam hari. Salah satu cara untuk menghindari penambahan kalori ekstra itu adalah berhenti makan di malam hari dan mengemil tanpa berpikir.

Pilih air daripada soda

Selain hindari ngemil, kamu juga sebaiknya lebih rajin mengonsumsi air putih dibanding dengan air-air berasa lain yang tinggi gula, misalnys soda. Seseorang harus berhati-hati dengan piihan minuman jika mencoba menurunkan berat badan. Karena soda dan minuman manis lainnya memiliki banyak kalori, lebih baik diganti dengan air, susu skim atau susu rendah lemak, atau jus buah 100 persen dalam porsi kecil.

Baca Juga: 5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Ampuh Turunkan Berat Badan, Sudah Tahu Belum?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.