Pandemi COVID-19 menyadari banyak orang betapa pentingnya memiliki tabungan. Pasalnya di masa sekarang ini banyak orang kehilangan pekerjaannya sehingga tak memiliki sumber pendapatan.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka usaha atau berjualan. Hal ini juga bisa dilakukan para ibu rumah tangga yang ingin membantu keuangan suami. Jika kamu mengalami hal tersebut dan ingin mencoba perungan dalam bisnis berikut tips yang dibagikan oleh Finansialku:

1. Cari Peluang Bisnis Sesuai Keahlianmu

Peluang merupakan kata yang penting sebelum memulai bisnis. Ketahui peluang apa saja yang dapat kamu ambil. Coba lihat sekeliling, peluang pasti akan selalu ada.

2. Memiliki Jiwa Entrepreneur

Jika sekarang kamu menjadi karyawan, maka kamu bekerja pada suatu spesialisasi tertentu. Karena lama di bidang tersebut, kamu akan paham benar, bagaimana cara kerja dan seluk beluknya.

Hal itu pun bisa menjadi sebuah peluang bisnis lho. Tetapi, kamu juga harus memiliki jiwa entrepreneur. Artinya, kamu harus melihat segala hal, baik itu peluang, berpikir kritis, menjadikan efisiensi dan efektivitas sebagai tujuan berbisnis.

Baca Juga: Catat Moms! Ini Kunci Sukses Mengelola Bisnis untuk Pemula

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas