Saat sudah memutuskan untuk menikah, berarti kamu dan pasangan sudah harus siap dengan segala masalah yang akan datang. Jangan sampai masalah yang muncul menjadi pemicu hancurnya hubunganmu.

Memang di setiap pernikahan akan ada masalah, tapi itu enggak selalu buruk. Pertengkaran bisa berakhir buruk kalau kamu dan pasangan juga menghadapinya dengan buruk.

Dilansir dari berbagai sumber (15/7/2021), ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa sikap tertentu dari pasangan saat menghadapi masalah justru bisa membuat hubungan hancur. Sikap yang seperti apa ya?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Assessment mengungkapkan bahwa pasangan menikah yang mengaku sering menarik diri atau menghindari masalah ketika sedang bertengkar justru memiliki hubungan pernikahan yang enggak bahagia.

Penelitian tersebut juga menjelaskan maksud dari menarik diri dari masalah adalah menghindar atau bersikap diam. Padahal, sikap seperti itu enggak akan bisa menyelesaikan masalah.

Masalah apapun bisa diselesaikan dengan adanya komunikasi. Masalah akan selesai kalau kamu dan pasangan mau membicarakannya bersama-sama. Seburuk apapun masalahnya harus tetap dibicarakan bersama.

Baca Juga: Ini 5 Cara Sederhana yang Bisa Bikin Istri Bahagia, Coba Kasih Kode ke Suamimu Deh Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas