Jenis golongan darah langka yang kita tahu biasanya adalah orang dengan golongan darah AB. Tapi, ternyata, ada jenis golongan darah langka lainnya, lho. Bahkan, golongan darah ini hanya dimiliki beberapa orang dari seluruh dunia.

Kira-kira apa saja jenis golongan darah langka di dunia? Berikut jenis-jenis golongan darah langka, dikutip dari Liputan6.com, Kamis (15/7/2021).

1. Golden Blood/Rhnull Blood

Golden Blood atau Rhnull Blood merupakan jenis golongan darah yang langka. Jenis golongan darah ini hanya dimiliki beberapa orang saja.

Orang yang memiliki jenis golongan darah langka ini harus rutin mendonorkan darahnya untuk disimpan. Penyimpanan ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga apabila suatu waktu pemiliki jenis golongan darah langka harus melakukan transfusi darah.

Tetapi, orang dengan jenis golongan darah langka ini bisa mentransfusikan ke orang dengan golongan darah lainnya.

2. Bombay

Jenis golongan darah yang ditemukan pada tahun 1952 di Bombay, India merupakan jenis golongan darah langka yang sebenarnya bukan jenis golongan darah baru.

Baca Juga: Ternyata Tingkat Kecerdasan Bisa Dilihat dari Golongan Darah Lho Moms!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas