Banyak orang di media sosial kini semakin gencar mempromosikan program diet yang mudah apalagi di situasi pandemi seperti ini. 

Beragam saran work out pun semakin bertebaran dimana-mana, tak terkecuali makanan pendamping untuk diet. Namun banyak diantaranya merupakan makanan luar negeri yang belum tentu cocok untuk lidah orang Indonesia. 

Namun siapa sangka, ternyata ada juga kok makanan Indonesia yang cocok untuk dijadikan makanan pendamping saat diet. Dengan harga yang murah, makanan ini juga tetap sehat lho karena diolah dengan baik, rendah kalori, dan kaya nutrisi. 

Berikut ini 5 rekomendasi makanan Indonesia yang murah dan cocok dijadikan sebagai pendamping diet, seperti dilansir laman sindikasi GenPI (15/7/2021). 

1. Pepes Ikan

Baca Juga: Mau Diet di Tengah Pandemi Covid-19? Tenang, 5 Makanan Ini Cocok untuk Kamu Konsumsi!

Makanan khas Sunda ini cocok dijadikan makanan pendamping saat diet karena 100 gram pepes ikan kembung hanya mengandung 167 kalori. Pepes ikan yang dimasak dengan rempah juga kaya akan gizi lho.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.