Menu

Ingin Bekerja untuk Bantu Keuangan Keluarga? Ini 4 Tips Sukses Jadi Wanita Karier, Coba Terapkan Ya!

16 Juli 2021 16:30 WIB
Ingin Bekerja untuk Bantu Keuangan Keluarga? Ini 4 Tips Sukses Jadi Wanita Karier, Coba Terapkan Ya!

Ilustrasi Serial Procrastinator (Magazine Job-Like/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Wanita saat ini sudah bisa mendapatkan hak-haknya dalam mengenyam bangku pendidikan. Dengan begitu, enggak heran jika kini sudah sangat umum jika wanita bekerja bahkan ada banyak juga yang jadi pemimpin di perusahaan besar.

Meski begitu, setiap wanita, baik yang bekerja maupun menjadi ibu rumah tangga memiliki peran dan kepentingan yang sama. Menjadi wanita karier dan ibu rumah tangga tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita.

Tapi jika kamu ingin membantu keuangan rumah tangga dengan mulai berkarier, berikut ini beberapa tips untuk menjadi wanita karier yang sukses seperti dilansir dari laman Finansialku:

1. Mengatur Waktu yang Tepat

Hal pertama yang ahrus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menjadi wanita karier adalah dengan mengatur waktu yang tepat. Meskipun terlihat sepele, hal ini ternyata bisa mempengaruhi kehidupan kantor dan kehidupan rumah lho.

Alokasikan waktu dengan tepat, misalnya kamu sudah mengalokasikan waktu di rumah sepenuhnya untuk keluarga, berarti saat di rumah kamu tak perlu memikirkan masalah pekerjaan lagi dan begitu juga sebaliknya. Dengan mengatur waktu yang tepat, keluarga dan rekan kerja tak akan protes dengan kesibukan yang kamu jalani.

2. Train Your Mind to be Happy

Sangat penting untuk melatih otak kita untuk terbiasa melihat sisi bagik dari semua kondisi. Cara melatih otak kita tentu saja membutuhkan kesabaran dan butuh juga pikiran yang jernih.

Ketika menemui suatu masalah baik di kantor maupun di rumah, lebih baik kamu mulai berpikiran secara tenang. Cari lah sebuah tempat atau waktu untuk menenangkan pikiran dan hati Anda.

Tetap prioritaskan kebahagiaan di atas segalanya, tetapi jangan lupa juga bahwa kamu masih memiliki kewajiban. Ketika hati dan pikiran tenang, tentu kamu pun akan semakin tenang dalam menghadapi masalah yang ada.

3. Mengatur Keuangan Keluarga dengan Tepat

Salah satu alasan mengapa kamu bekerja adalah untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Bekerja juga jadi salah satu alasan para wanita untuk membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan begitu, sudah saatnya kamu mengatur keuangan dengan tepat.

Mengatur keuangan bisa dimulai dengan mengetahui kondisi keuangan. Dengan mengetahui kondisi keuangan saat ini, kamu menjadi tahu langkah pertama apa yang dapat lakukan terhadap mengatur keuangan.

4. Miliki Komunikasi yang Baik

Kamu sudah seharusnya memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan ketika memutuskan untuk berkarier. Jika memiliki komunikasi yang buruk dengan apsangan maka akan sulit untuk saling mengerti keadaan satu sama lain.

Memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan dapat memudahkan kamu dalam mengelola dirimu  di kantor maupun di rumah. Itu juga bisa membuat kamu terhindar dari stres dan bisa meningkatkan kinerjamu di kantor.

Baca Juga: Berhasil Duduk Jadi Pemimpin di Perusahaan Pertambangan, Selly Adriatika Sebut Peran Wanita sangat Powerful

Baca Juga: Pumping Nyaman dan Aman, Ini 3 Rekomendasi Pompa ASI Handsfree yang Wajib Dimiliki Working Moms, Bikin Makin Sat Set!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.