Masyarakat Indonesia sebagian besar masih percaya terhadap makhluk gaib. Oleh sebab itu, segala cara akan dilakukan untuk menangkal mereka.

Bahkan, beberapa orang percaya menanam tumbuhan tertentu agar dapat mengusir hal jahat hingga praktik ilmu sihir.

Lantas, tanaman apa saja yang bisa menangkal makhluk gaib? Berikut ini beberapa tanaman yang dipercaya bisa menangkal hal gaib.

1. Pohon kaktus

Tahukah kamu bahwa pohon kaktus bisa mengusir hal gaib? Sebagian orang menanam pohon kaktus untuk dijadikan penangkal ilmu hitam.

Mereka yang percaya pohon kaktus bisa menetralisir serangan santet dan menarik energi rezeki. Selain itu, untuk kesehatan pohon ini bisa melepaskan oksigen segar, loh.

2. Pohon tebu ireng

Banyak orang percaya pohon itu dapat melindungi rumah dari serangan gaib. Enggak cuma itu, menambah daun berwarna hitam di sekitarnya bisa sangat dahsyat kekuatan dalam menangkal ilmu hitam.

Sayangnya, pohon tebu ireng sudah jarang ditemui. Mungkin, di tempat penjual tanaman hias ada tetapi harganya cukup mahal.

3. Pohon bambu kuning

Apakah kamu berada di generasi yang konon katanya bambu kuning bisa mengusir kolor hijau?

Bukan sembarang bambu, tanaman ini sering digunakan sebagai penangkal, mengusir setan, maupun santet, dan mencegah niat jahat seseorang.

Baca Juga: Tanaman di Rumah Jadi Layu? Bisa Jadi Karena Kesalahan Ini...

Itulah tiga jenis pohon penangkal hal ghaib yang dipercaya banyak orang. Beauty, percaya enggak nih?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.