Setiap orang yang sudah memilih untuk menikah, pasti ingin kehidupan rumah tangganya bahagia, harmonis, dan awet sampai tua nanti. Namun, sebuah hubungan pasti ada saja masalah dan tantangannya.

Dalam rumah tangga, perceraian adalah hal yang paling menakutkan dan enggak ada orang yang menikah untuk bercerai. Ada banyak alasan mengapa seseorang akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Melansir dari berbagai sumber (16/7/2021), berikut ini beberapa alasan utama mengapa seseorang akhirnya memilih untuk bercerai. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Hilangnya keintiman

Alasan pertama mengapa seseorang memilih untuk berpisah dengan pasangannya karena hilangnya keintiman di dalam sebuah hubungan suami dan istri.

Enggak ada lagi rasa cinta adalah penyebab utama perceraian. Ketikan pasangan suami dan istri sudah enggak saling mencintai dan enggak ada ketertarikan secara emosional, saat itulah berpisah menjadi jalan keluarnya.

Baca Juga: Wadaw, 3 Macam Perselingkuhan Ini Katanya Bikin Ketagihan Lho! Apa Saja Ya?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas