Penyanyi kenamaan Tanah Air, Rossa memberi apresiasi kepada para kaum wanita melalui peluncuran single terbarunya yang bertajuk "Wanita". Single ini merupakan bagian dari album terbaru Rossa yang akan dirilis pada tahun 2021.

Single "Wanita" akan hadir di Apple Music menggunakan teknologi spatial audio, sebuah pengalaman audio imersif yang didukung oleh Dolby Atmos.

“Bangga banget jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music. Pengalaman audio spatial ini memberi pengalaman baru bagi pendengar untuk ikut menyelami musik bersama saya,” kata Rossa saat konferensi pers virtual, Jumat (16/7/2021).

Sebagai tanda dari perjalanan panjang dalam kancah musiknya, wanita 42 tahun itu kembali untuk merayakan jati dirinya dan menyampaikan sisi romantisme dan keceriaannya dalam lagu-lagu terbarunya.

"Wanita" adalah lagu terbaru dari Rossa yang menceritakan tentang wanita yang hadir dalam keseharian kita. "Wanita" yang didorong oleh rasa cintanya untuk selalu memberi kasih sayang dan harapan bagi orang terdekatnya. Lagu ini memberi perhatian lebih agar wanita dalam hidup kita selalu dicintai seutuhnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

 “Wanita itu selalu bisa multitasking dan mempunyai multi-peran, ia bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan—bisa menjadi seorang ibu, istri, guru, menjaga profesinya, dan juga menjadi anak bagi orang tuanya," ujar Rossa.

Layaknya bunga yang bersemi, yang hadir dalam hidup kita dengan berbagai rupa, warna, dan beribu makna keindahan, Rossa pun menganalogikan wanita seperti bunga yang tercermin dalam berbagai bentuk, karakter, dan bahasa kasih sehingga selalu setia sebagai pendukung dalam hidup semua orang.

“Karena wanita mampu membuat keindahan maka saya mengajak semua wanita untuk menciptakan keindahan dengan versi mereka masing-masing,” ucap Rossa.

Single ‘Wanita’ diciptakan dan diaransemen oleh Rian D’Masiv ini melibatkan juga musisi Arya “Lale” Adhitya serta Ilman Ibrahim. Proses mastering dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih grammy dari U.S. yang telah bekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles.

"Wanita" dapat dinikmati di platform musik digital pada tanggal 16 Juli 2021, dan lyric video dapat ditonton di YouTube channel Rossa pada tanggal yang sama.

Baca Juga: Ayu Ting Ting 'Ngemis-ngemis' Jadi Asisten Demi Bertemu Super Junior, Rossa: Apaan Sih?!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas