Pasangan mana pun pasti mendambakan hubungan rumah tangga yang harmonis dan langgeng seumur hidup. Tetapi, ternyata membangun rumah tangga tak semudah yang dilihat dari pengalaman orang. 

Di awal-awal pernikahan, setiap pasangan pasti membayangkan hidup bersama orang terkasih akan selalu bahagia dan senang. Seperti bangun pagi berada disamping pasangan, sarapan bersama, saling menghibur, dan merasa tidak akan kesepian sampai tua nanti. Hmm, terdengar sangat menyenangkan, ya. 

Pada kenyataannya di awal pernikahan memang akan merasakan nikmatnya hidup bersama pasangan, enggak perlu khawatir tentang ini itu karena sudah sah sebagai suami istri. Setiap pasangan pasti akan merasakan dunia seakan milik berdua di awal pernikahan. 

Namun seiring berjalannya waktu manisnya pernikahan bisa saja luntur begitu saja mengingat hidup sebagai suami istri dan saat berpacaran jelas berbeda.

Karakter dan kelakuan asli dari pasangan akan terbuka jelas ketika sudah menikah, karena awal pernikahan merupakan masa adaptasi dimana Moms dan pasangan akan dihadapkan untuk belajar menerima masing-masing kebiasaan atau kekurangan dan kelebihannya. 

Tak ayal akhirnya banyak pasangan yang mengeluh dan merasa sulit atau tak sanggup menjalani bahtera rumah tangga karena manis bahagia pernikahan hanya dirasakan di awal saja. 

Baca Juga: Duh Bahaya! 3 Kebiasaan Kecil Ini Dapat Merusak Hubungan Pernikahan

Melansir dari laman motherandbaby.co.id (16/7/2021), 5 hal ini bisa menjadi pemicu pernikahan Moms hanya manis diawal saja, berikut diantaranya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas