Iduladha tahun ini jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

Umat muslim biasanya memberikan ucapan Hari Raya Idul Adha 2021 dan kata-kata Islami untuk keluarga dan kerabat dekat. 

Meskipun masih dengan suasana pandemi Covid-19, silaturahmi pada Iduladha tahun ini tidak boleh terputus.

Moms bisa gunakan aplikasi pengirim pesan untuk bisa memberikan ucapan yang membangun silaturahmi.

Untuk itu, berikut kumpulan ucapan silaturahmi menjelang Iduladha yang bisa jadi referensi, dilansir dari Suara.com, Senin (19/7/2021).

1. Qurban adalah pertanda cinta kepada Allah SWT dan sesama. Kami haturkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021.

2. Tidak masalah menunda berkumpul bersama keluarga. Karena makna Idul Adha lebih dari hanya sekadar berjumpa, melainkan pengorbanan dan keikhlasan yang tertanam dalam hati. Selamat Idul Adha 2021.

3. Takbir, ungkapan keagungan Allah SWT telah berkumandang. Meski hari lebaran kali ini kita tak saling bersua, namun tetap penuh dengan makna di dalamnya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

4. Suara takbir telah menggema di seluruh penjuru. Isyarat Idul Adha telah tiba. Semoga ampunan dan barokah-Nya senantiasa dilimpahkan kepada kita.

5. Bukan seekor sapi atau kambing yang menjadi esensi dari kurban. Namun kerendahan hati (Tawadhu’) dan keikhlasan menjadi arti kurban yang sesungguhnya. Selamat Hari Raya Idul Adha.

6. Selamat Idul Adha saudara-saudari seimanku. Semoga kita senantiasa dapat meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dalam berkurban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

7. Berkurbanlah selagi kau mampu dan tak perlu menunggu kaya. Bukan mengharap pujian manusia, melainkan lebih dari itu untuk mengharap ridha Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban.

8. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 dari keluarga besar (nama). Semoga Allah SWT menerima ibadah dan amalan kurban kita. Aaamiin.

9. Idul Adha menjadi momentum menyalakan semangatmu untuk berkurban, harapanmu pada ampunan Allah, dan keteguhan dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

10. Tiada ucapan yang lebih indah selain doa. Pada hari yang mulia ini sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, kita berdoa agar senantiasa diberikan rezeki yang berlimpah dan berkah untuk selalu berbagi.

Itulah beberapa kumpulan ucapan silaturahmi menjelang Iduladha yang bisa kamu kirimkan ke keluarga serta kerabat dekat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.