Artis secantik Mawar Eva de Jongh pernah menjadi debt collector. Mawar kerap menagih utang kakak-kakak kelasnya yang belum melunasi biaya kateringnya.

Ibu kandungnya, Hartawati br Surbakti pernah membuka usaha katering di sekolah Mawar. Tidak sedikit pula murid di sekolah itu yang berlangganan menu katering Hartawati.

Hanya saja, beberapa dari siswa itu mangkir dalam membayar uang katering. Nah, Hartawati kerap meminta bantuan Mawar untuk menagih utang temannya, dan sekaligus kakak kelasnya.

Maka dari itu, teman sekolahnya kerap menghindar bila bertemu dengan Mawar.

"Jadi mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah, karena dulu tuh kan kita kayak ada les gitu, nah tapi sebenarnya yang ditugaskan (menagih utang) itu Budi (Budi Floris de Jongh abang Mawar)," cerita Mawar saat berbincang dengan Armand Maulana di YouTube, Senin (19/7/2021).

Banyak murid di sekolah yang akhirnya berlangganan katering makanan milik ibunda Mawar. Namun tak sedikit pula yang kerap mangkir ketika tiba waktunya untuk membayar tagihan katering.

Baca Juga: Perankan Ye Sung Dewasa di Miracle in Cell No.7, Ini 4 Fakta Menarik Mawar Eva de Jongh yang Cantiknya Bikin Jatuh Hati!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas