Tinggal dalam hitungan jam saja, umat muslim di seluruh penjuru dunia akan merayakan Iduladha atau sering dikenal dengan Hari Raya Kurban. Tak sedikit di antaranya sudah mulai melakukan banyak persiapan untuk menyambut Hari Raya Iduladha yang akan jatuh pada 20 Juli 2021, esok hari.

Tak ketinggalan pula sederet artis Tanah Air yang beragama Islam juga mulai melakukan banyak persiapan. Bahkan, sudah dari jauh-jauh hari mereka berlomba-lomba membeli hewan Kurban.

Di mana nantinya, daging Kurban tersebut akan mereka berikan kepada masyarakat setempat atau yang lebih membutuhkan. Bahkan, tak sedikit di antaranya sampai terjun langsung ke kandang untuk mencari hewan terbaik pilihan mereka.

Tampaknya banyak artis Tanah Air yang mengincar Sapi jumbo dengan bobot lebih dari satu ton untuk dikurbankan. Penasaran siapa saja deretan artis Tanah Air yang berkurban Sapi Jumbo di tahun ini?

Melansir dari laman sindikasi Matamata.com, Senin (19/5/2021), berikut empat di antaranya.

Ria Ricis

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ria Ricis tentunya enggak ingin melewatkan momen berkurban di Hari Raya Idul Adha ini.

Bersama tim Youtube-nya, Ria Ricis menyambangi sebuah peternakan di Jakarta untuk membeli satu ekor sapi jumbo berukuran 1,053 ton. Begitu besar sapi yang dipilihnya tersebut, tangan Ricis bahkan tak cukup untuk memeluk sapi tersebut.

Keesokan harinya, Ria Ricis dan tim kembali ke peternakan sapi tersebut, yang sepertinya dianggapnya lebih seru daripada dufan. Enggaj hanya menengok, Ria Ricis dan tim bahkan memandikan sapi yang diberi nama Sariling (Sapi Ricis Healing) tersebut. 

Selain itu, ia juga berkeliling peternakan sambil menunggangi sapi Perankan Onggol sebesar 900 kg dengan punuk besar di punggungnya.

Baca Juga: Transformasi Wajah Baru Raffi Ahmad Bikin Nagita Slavina Cekikian, Tambah Ganteng?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di Matamata.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Matamata.com.