Bau daging yang menyengat memang bisa membuat orang yang menghirupnya akan merasa mual bahkan lemas. Tidak menutup kemungkinan Beauty memang memiliki rasa phobia pada daging, atau memang batas toleransi pada bebauan yang rendah. Sehingga membuat Beauty mudah merasakan sensasi yang enggak nyaman saat berdekatan dengan daging. 

Phobia merupakan ketakutan yang berlebih mengenai suatu obyek. Seseorang bisa dikatakan phobia bilamana ia sebisa mungkin untuk menghindari suatu obyek tertentu yang membuatnya merasa takut dan terancam. 

Gejala fisik dari phobia terhadap daging bisa lebih dari sekedar mual dan muntah. Seseorang yang mengalami carnophobia (phobia terhadap daging), bisa merasa pusing yang hebat, jantung berdebar, keringat dingin, lemas, pandangan gelap, sesak nafas dan lain sebagainya. 

Sejatinya rasa mual dan muntah memang enggak bisa dihindari di masa iduladha yang berlangsung pemotongan hewan kurban dimana-mana. Melansir dari berbagai bersumber (19/7/2021), Beauty mungkin bisa melakukan 4 tips ini agar tetap bisa merayakan iduladha tanpa rasa khawatir dan cemas yang berlebih. 

1. Berpatisipasi yang Tidak Menjangkau Daging

Jika Beauty ingin berpartisipasi dalam perayaan iduladha, sebisa mungkin hindari berada di lingkungan yang berdekatan dengan daging, seperti membagikan kupon kurban.

Baca Juga: 4 Phobia Makanan Teraneh, Kok Ada yang Takut dengan Rasa Makanan?

Beauty juga harus bisa menolak secara halus apabila ditawari makan daging (terlebih daging kambing) dengan alasan yang kuat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas