Belum lama ini Bunga Zainal menyinggung soal mahalnya tes PCR di Indonesia. Tak hanya itu, ia mengeluh soal sikap pemerintah terkait dalam mengatasi Covid-19.

Istri Sukhdev Singh mempertanyakan mengenai apakah pemerintah tak bisa menggratiskan tes PCR. Menurutnya, harga yang dikeluarkan untuk tes PCR terlalu mahal sehingga sulit untuk dijangkau khususnya untuk orang yang kurang mampu.

Tiba-tiba sedih aja cuma mikir, PCR kenapa mahal banget ya? Emang pemerintah gak bisa kasih gratis ya? Aku ada yang ada uang berasa banget, apalagi orang yang enggak punya uang, boro-boro mau PCR, mikir buat makan aja mereka susah,” ungkap Bunga Zainal melalui Instagram Story (17 Juli 2021).

Menurutnya harga tes PCR yang mahal membuat orang malas untuk melakukan pemeriksaan. Menurutnya, jika PCR digratiskan makan setiap orang akan rutin melakukan tes.

Baca Juga: Obati Anak Batuk, Bunga Zainal Curhat Banyak Ditolak Rumah Sakit: Susah Banget Cari Dokter...

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas