Aktor sekaligus komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus mengungkap istrinya, Kartika Wijaksana pernah meminta izin untuk berhijab. Hal itu diungkap Uus dalam video 'UUS : Ini Hal-Hal Yang Gue Resahkan !!' yang diunggah akun YouTube dunia MANJI belum lama ini.

Semua bermula saat Anji menyinggung soal kemungkinan istri Uus berhijab. "Nah kalau bini lo bilang 'Yah bunda boleh nggak berhijab?' hati-hati yah menjawabnya. Gue warning dulu hati-hati menjawabnya," ujar Anji.

Selanjutnya Uus langsung menjawab. Dia merasa istrinya sudah cukup sholeha meski tanpa hijab.

"Kalau gue, gue ngerasa dia sudah sholeha dengan apa dia yang sekarang. Tanda kutip sholeha itu bukan tampilan. Apa yang dia lakukan buat keluarga sudah lebih cukup," jawab Uus.

Penasaran, Anji bertanya kira-kira Kartika Wijaksana pernah bertanya demikian atau enggak. Tanpa disangka, Uus membenarkan.

"Gue tanya alasannya buat apa. Dia pernah (bilang). Dia bilang capek dijudge ibu nggak benar. Terus bertato. Terus kayak aku yang ambil rapor Cio nanti, ketemu orangtua segala macem," kata Uus menirukan omongan sang istri.

Menurut Uus keinginan Kartika Wijaksana itu bukanlah dari hati. Dia menyebut istrinya mau pakai kerudung hanya enggak mau dipandang buruk.

Baca Juga: Demi Buktikan Rasa Cintanya, Uus Blak-blakan Sengaja Hamili Kartika Wijaksana Sebelum Nikah: Itu Cara Satu-satunya!

"Bun itu jalan pintas dong. Itu orang yang nyebelin dong nilai gara-gara tampilan. Buat apa temenan sama mereka," jelas Uus.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.