Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Virus corona varian Delta semakin mengganas karena waktu penularannya yang begitu cepat.

Seorang dokter ruang rawat darurat di Denver telah meminta aturan masker dalam ruangan untuk diterapkan kembali. Ia mengatakan kalau hal itu penting dilakukan untuk mengubah pendekatan seiring dengan peningkatan virus corona varian Delta.

"Ketika mutasi baru keluar yang lebih menular, kita harus mengubah pendekatan kita untuk menjaga semua orang tetap aman dan saya pikir itu sulit diterima orang-orang," kata dr. Comilla Sasson dilansir dari NY Post, Rabu (21/7/2021).

"Saya pikir mungkin sudah waktunya mulai berpikir untuk mengenakan kembali masker kita, terutama di dalam ruangan di mana kita tahu bahwa ventilasinya enggak selalu baik," ujar Sasson.

Melansir dari NY Post, menururt Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, ada sekitar 97 persen pasien rawat inap karena virus itu terjadi di antara orang-orang yang enggak vaksinasi.

Baca Juga: 5 Resep Mengolah Labu Kuning yang Disebut Bisa Membantu Penyembuhan Covid-19

Namun, Sasson kembali menegaskan kalau aturan masker untuk orang yang sudah melakukan vaksinasi penting karena mereka juga dapat tertular virus, walaupun dengan gejala ringan dan tanpa sadar bisa menyebarkan virus.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.