Alyssa Spischak, anak sambung Derry Sulaiman, memang mencuri perhatian lewat penampilannya. Tinggal di Bali, Alyssa Spischak selalu tampil seksi.

Foto-foto Alyssa Spischak yang seksi memperlihatkan tubuhnya seringkali memancing cibiran dari netizen. Menjadi anak sambung ustaz tapi penampilan terbuka membuat Alyssa Spischak sering dicibir.

Alyssa Spischak sempat banjir cibiran ketika berpose seksi dengan Evert, bule mualaf yang kini jadi suaminya. Saat itu, terlihat Alyssa Spischak memakai lingerie dan sayap berwarna hitam.

Rambut blondenya dibiarkan tergerai dan bentuk tubuhnya jelas terlihat. Alyssa Spischak pun terlihat memeluk dan mencium sang suami yang saat itu masih menjadi kekasihnya.

Netizen menyayangkan sikap gadis tersebut yang tak mencerminkan layaknya putri seorang ulama.

"Nggak nyangka banget ini anaknya ustaz Derry. Sungguh ujian berat buat abi dan umi," kata akun @rumahceriakediri

Kritik itu kemudian mendapat respons dari Alyssa Spischak. Ia meminta agar warganet tak selalu menyalahkan sang ayah. Alyssa Spischak mengatakan, sang ayah telah berulang kali menasihatinya. Tapi memang dirinya sendiri lah yang memilih hidup seperti itu.

"Dia sudah sampai berbusa-busa menasihati. Tapi aku yang nggak mau dengar karena punya pilihan hidup sendiri yang tak sesuai dengan beliau," katanya menjelaskan.

Baca Juga: Unggah Foto Nikita Mirzani Berhijab, Ustaz Derry Sulaiman Singgung soal Hidayah

Melalui penjelasan tersebut, Alyssa Spischak berharap warganet tak lagi menyalahkan ustaz Derry Sulaiman. Baginya, sang ayah merupakan sosok yang baik dan tak patut disalahkan atas keputusannya ini.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas