Seluruh umat Muslim sudah menggelar Hari Raya Iduladha 2021. Di Indonesia sendiri sudah menjadi tradisi masyarakat akan mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan dengan sekantong daging

Sebelum kamu mengonsumsinya, enggak ada salahnya kamu memperhatikan kualitas daging dengan baik. Yuk simak!

1. Lihat daging segar

Daging dengan kualitas baik dan enggak bisa dibedakan berdasarkan baunya. Untuk daging yang masih segar baunya ringan atau enggak berbau. Sedangkan, untuk daging kurang baik akan menimbulkan bau asam hingga belerang.

2. Warna daging

Selanjutnya, untuk melihat apakah daging tersebut busuk atau enggak, kamu bisa lihat dari warnanya. Daging yang buruk cenderung memiliki perubahan warna mencolok.

Saat daging mentah mulai membusuk, biasanya akan menjadi keabu-abuan. Selain itu, muncul bintik hijau yang menandakan adanya bakteri di daging.

Baca Juga: Biar Awet dan Gak Bau, Yuk Catat 5 Tips Menyimpan Daging Kurban di Dalam Kulkas!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.